Langsung ke konten utama

Air Terjun Curug Nangka di Bogor

Buat warga Bogor tentu sudah kenal dengan salah satu tempat wisata yang bernama Air Terjun Curug Nangka. Tempatnya benar-benar asyik untuk kalian kunjungi, baik untuk warga asli Bogor ataupun warga diluar kota Bogor.

air terjun curug nangka
image: hargatiket.net


 

Keindahan air terjun ini benar sangat memukau mata pengunjung yang datang, dan kalian tidak bakal kecewa jika sudah berada di lokasi. Sangat cocok buat kalian yang memiliki jiwa petualangan, yang hobi mencari tempat-tempat yang menantang untuk di telusuri dan salah satunya adalah air terjun ini.

Alasan kenapa air terjun ini disebut sebagai curug nangka, karena konon katanya kalau dahulu sekitar lokasi air terjun terdapat pohon nangka yang dimana buahnya tidak pernah habis. Namun dengan berjalannya waktu kini pohon nangka tersebut sudah tidak ada lagi, entah kemana tidak ada yang tahu persis kenapa pohon nangka tersebut itu hilang. Apakah ada yang potong atau hilang begitu saja, dan itu yang menjadi misterius saat ini.

Mari lupakan sejenak mengenai pohon nangkanya, mari kita bahas daya tarik dari air terjun ini. Yang menarik dari air terjun ini salah satunya adalah debit airnya terus mengalir tanpa henti-henti meski di musim kemarau sekalipun. Ketinggian air terjunnya mencapai kurang lebih 25 meter, dan untuk sampai ketujuan kalian akan melewati sungai kecil. Memang sih untuk sampai ketujuan kalian perlu siapkan stamina yang fit karena perjalanannya memakan waktu cukup lama.

Namun lepas dari semua takkala kalian sudah sampai di tujuan, itu sudah terbayarkan dengan memandang dan menikmati langsung keindahan Air Terjun Curug Nangka.

Kamu yang suka dengan tempat ini langsung datang saja ke alamat Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16370.

Untuk harga tiket masuknya sendiri, kalian harus melakukan dua kali pembayaran tiket, di loket pertama dan kedua. Di loket pertaman Rp.7500 dan di loket kedua Rp.12500 jadi total yang kalian harus bayar Rp.20000. Entah kenapa dibuat aturan bayar tiket seperti itu, jika penasaran silahkan langsung datang saja dan tanyakan di lokasi.

Komentar